PRAJURIT KOREM 052 / WIJAYAKRAMA "BEKERJA DAN BERJUANG BERSAMA RAKYAT" *** PROFESIONAL, SOLID BERSINERGI DAN MANUNGGAL DENGAN RAKYAT.

Indeks Berita » Detail Berita

PELETON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA 2016 DI BERANGKATKAN

Jumat, 16 Desember 2016

PELETON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA 2016 DI BERANGKATKAN

Jelang Hari Infanteri TNI AD “Yudha Wastu Pramuka Jaya” pada tanggal 19 Desember 2016 mendatang, Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta telah mempersiapkan beberapa kegiatan lanjutan guna memperingati hari lahirnya Pasukan Corps Infanteri tersebut.

Salah satunya adalah dengan menggelar upacara pemberangkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di Lapangan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning, Jatake Tangerang. Jumat (16/12) Acara yang dipimpin oleh Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Ilyas Alamsyah dan dihadiri oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan  serta para Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang membawa dua pucuk senjata LE dengan sangkur terhunus, dua buah tabung masing-masing berisi amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman dan ikrar korps infateri, satu buah bendera infanteri, satu buah bendera lambang Kodam Jaya dan sebuah tas berisi lambang administrasi dan staf satuan infanteri tersebut, di berangkatkan oleh Kasdam Jaya pada hari ini dan akan menempuh jarak sekitar 200 KM selama 3 hari dan dibagi 10 estape yang akan melewati wilayah Tangerang, Depok serta berakhir di Markas Brigade Infanteri Mekanis I Jaya Sakti Kalisari Jakarta Timur.

Sedangkan pasukan peleton inti berasal dari satuan tempur (corp infanteri) jajaran Kodam Jaya dan peleton pengantar TNI dari satuan banpur (multi corp) yang berada di wilayah Kodam Jaya, sementara peleton pengantar non TNI terdiri dari ormas, LSM dan pelajar di sekitar wilayah route yang dilewati peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya. (penrem052)

A A A