PRAJURIT KOREM 052 / WIJAYAKRAMA "BEKERJA DAN BERJUANG BERSAMA RAKYAT" *** PROFESIONAL, SOLID BERSINERGI DAN MANUNGGAL DENGAN RAKYAT.

Indeks Berita » Detail Berita

KOREM 052/WKR GELAR APEL NUSANTARA BERSATU

Rabu, 30 November 2016

Dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, Korem 052/WKR menggelar apel nusantara bersatu yang diikuti ribuan peserta terdiri dari TNI, Polri, Aparatur Pemerintahan Ormas, Serikat pekerja dan para pelajar serta warga masyarakat sewilayah Tangerang Raya, yang bertempat di lapangan sepak bola perumahan Citra Raya yang dipimpin oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan, Rabu (30/11).

 

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang didaulat untuk menyampaikan orasi pertama mengatakan, Saat ini kita harus sadar dengan perkembangan kemajuan bangsa pada saat ini, jangan sampai persatuan dan kesatuan  bangsa terpecah belah hanya dikarenakan oleh kepentingan suatu kelompok. Dalam memperoleh kemerdekaan bukan hal yang mudah dan harus melalui perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan kepada para penjajah, “masyarakat harus dapat memahami nilai-nilai perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa Indonesia”, ujar Bupati Tangerang.

 

Sementara Walikota Tangsel Hj Airin Rahmi Diany membacakan puisi nasionalisme kita karya Nurul Azis, diharapkan dapat membangkitkan rasa nasionalisme kita, kata Airin.

 

Selain itu, Walikota Tangerang Arif Wismansyah dalam orasinya mengatakan, Indonesia saat ini sudah merdeka selama 71 tahun dan kita tidak sudi apabila saudara kita dipecah belah oleh kepentingan pribadi dan golongan. Saatnya kita membangun bangsa untuk lebih maju dan selalu menjaga keamanan untuk kemajuan bangsa, “Persatuan dan Kesatuan bangsa harus selalu terjaga, jangan sampai mudah untuk dipecah belah oleh kepentingan kelompok”, jelas Arif.

Perbedaan suku agama jangan sampai terpecah belah tetapi harus dapat saling menghargai kepada sesama rakyat Indonesia, karena saatnya kita membangun bangsa Indonesia dengan mengisi pembangunan di seluruh sektor dengan bekerja sama pemerintah, tandas Arif. 

 

Danrem 052/Wkr dihadapan media mengatakan kegiatan nusantara bersatu ini alkhamdulillah berkat ridho Allah SWT dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman semua komponen bangsa se Tangerang Raya hadir disini, hal ini dilakukan untuk negara kesatuan republik Indonesia, Indonesia ku adalah Indonesia kita semua bhineka tunggal ika,  ujar Danrem. Selain itu Danrem juga menghimbau kegiatan silahturahmi ini harus terjalin harus terjaga dan kepada masyarakat Tangerang Raya mari kita berdoa, mari kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa menurut agama dan keyakinannya masing-masing untuk mendoakan kesatuan dan persatuan bangsa serta wilayah kita aman, NKRI aman, jelasnya.

A A A