PRAJURIT KOREM 052 / WIJAYAKRAMA "BEKERJA DAN BERJUANG BERSAMA RAKYAT" *** PROFESIONAL, SOLID BERSINERGI DAN MANUNGGAL DENGAN RAKYAT.

Agenda Kegiatan » Detail Kegiatan

MELALUI UPACARA BENDERA DI SMAN 56 KALIDERES KOREM 052/WKR TURUT SERTA MEMBANGUN KARAKTER BANGSA

Tanggal Kegiatan : 05 Maret 2012 - 05 Maret 2012

Kategori Kegiatan : Kunjungan Kerja
Lokasi : Lapangan sekolahan SMAN 56 Kalideres

Senin (5/3/12) Kepala Staf Korem 052/Wijayakrama melaksanakan kegiatan upacara bersama dan bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di sekolah SMAN 56 Kalideres bertempat di Lapangan sekolahan SMAN 56 Kalideres Jl. Kamal Raya Kelurahan Tegal Alur kalideres Jakarta Barat tepat jam 07.00 Wib.

Upacara yang diikuti oleh 620 siswa-siswi SMAN 56 Kalideres, Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, perwakilan Perwira dan Staf Korem 052/Wkr dan dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Madya Jakarta Barat.

Dalam sambutannya Komandan Korem menjelaskan kepada para siswa bahwa Korem 052/Wijayakrama selaku Komando Kewilayahan , mempunyai tugas pokok diantaranya Metode Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) yang secara aplikatif di laksanakan melaluikegiatan Pembinaan Upacara Bendera di sekolah-sekolah sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air, membangkitkan jiwa rela berkorban terhadap bangsa dan negara serta meningkatkan disiplin dikalangan siswa dan pelajar.

Selanjutnya Komandan Korem 052/Wijayakrama juga mengingatkan akan 5 pilar pendidikan yaitu belajar untuk memperoleh pengetahuan, belajar untuk tahu cara belajar, belajar untuk dapat berbuat/melakukan pekerjaan,  belajar agar dapat menjadi  orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri dan belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain, karena para siswa-siswi SMAN 56 Kalideres adalah generasi muda penerus bangsa serta calon-calon pemimpin dimasa yang akan datang. (Penrem 052)

Album Kegiatan


A A A